BATAMID.COM – Tim Bina Pratama tetap akan bermain ngotot saat bertemu Kemuning Lion dalam laga penyisihan terakhir Citramas Cup 7 kelompok usia 14 tahun di Stadion Gelora Citramas Kabil, Kota Batam, Sabtu (21/9/2024) pukul 16.30 WIB.

Kemuning Lion kini berada di urutan kedua dengan perolehan 9 poin di bawah NFA. Sementara Bina Pratama bertengger di posisi ke 3 dengan angka 6 poin.

Meski terpaut 3 angka, namun peluang masih ada jika tim asuhan Masril ini bisa mengalahkan Kemuning Lion dengan 8 gol tanpa balas.

Peluang lolos ke semifinal juga bisa didapat tim Blue Eagle dengan mengemas 6 poin beda selisih gol dengan Bina Pratama.

Namun Blue Eagle lebih mujur karena pada pertandingan terakhir nanti akan berhadapan dengan tim papan bawah yakni Nassa.

Pelatih Bina Pratama, Masril mengatakan, dari awal ikut turnamen dirinya memberi arahan kepada pemain untuk selalu bermain gembira.

“Kami instruksikan ke pemain untuk tetap bermain happy. Dalam pertandingan tidak bisa ditebak, kadang lawan tim bagus menang, lawan tim lemah justru kalah. Jadi biarkan mereka (pemain) bermain happy,” ujarnya.

Masril menjelaskan, di ajang Citramas Cup banyak manfaat yang bisa dipetik terutama perkembangan permainan pemain.

“Siapa yang rutin latihan dia yang akan berkembang. Hasilnya bisa dilihat saat pertandingan. Jadi saat lawan Kemuning Lion kami biarkan anak-anak bermain lepas, ” tutur Masril.

Sementara Dedi Mardisal, pelatih Kemuning Lion mengaku tetap fokus dan berusaha untuk mencari poin tambahan agar bisa lolos ke semifinal.

“Bina Pratama tim bagus. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan poin dan lolos ke semifinal, ” harapnya.***