BATAMID.COM – Tim GBC FC terus berbenah diri dalam permainan usai tiga pertandingan yang sudah dilakoni sebelumnya.

Pelatih GBC, Dimastegar mengaku banyak perkembangan yang bisa dipetik untuk perkembangan pemain.

“Perkembangan anak-anak setelah tiga pertandingan cukup baik dan banyak pelajaran yang kita dapat. Bila dilihat saat melawan Bengkong Laut kami masih bisa memberikan perlawanan dua gol pada babak kedua yang artinya tim kita mampu bermain terbuka, ” ujar Dimastegar.

Dimastegar menjelaskan, mengenai tim Bida Taruna yang akan dihadapi nanti, pelatih muda ini memilih tidak pasang target tinggi.

“Bida Taruna tim bagus dan kompak, banyak pemainnya yang punya talenta tinggi. Buktinya tim ini peringkat pertama. Makanya kita akan bermain terbuka dan menyerang, ” ujarnya.

Dimastegar berharap para pemainnya bisa mengevaluasi kekurangannya sendiri.

Soal pembinaan GBC selama ini, Dimastegar menjelaskan, saat ini terdapat beberapa kelompok usia mulai 12 hingga 13.

” Di Citramas Cup, kita tetap memainkan semua pemain yang sudah ada. Nantinya semua pemain bisa belajar. Target kita bulan 10 di Malang Piala Suratin karena di Kepri tidak digelar jadi kita ikut yang di Malang.

Surip pelatih Bida Taruna mengatakan, usai mengalahkan tuan rumah permainan pemain akan dievaluasi.

“Kita evaluasi kekurangan dan memantapkan kedalaman skuad tim. Kita tidak mau menganggap remeh siapapun lawannya. Yang terpenting bagi bagi kami, Citramas Cup sangat bagus untuk mengaplikasikan latihan ke pertandingan, ” ujarnya. ***