BATAMID.COM – Menghadapi pekan kelima Citramas Cup 7 yang digelar di Stadion Gelora Citramas, Kabil, Kota Batam, beberapa tim masih mempunyai peluang besar untuk bisa tembus ke semifinal.

Semua tim kini sudah mulai mengatur strategi permainan dan stamina pemain agar bisa maksimal mendapatkan poin.

Diantaranya tim Bengkong Laut yang akan bertemu Ongis Academy. Seperti diketahui kedua tim ini pada pekan lalu berhasil membawa pulang tiga poin.

Pelatih Bengkong Laut, Aplus merasa puas dengan perkembangan para pemainnya yang terus mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah SSB Bengkong Laut mendapatkan 3 poin lagi setelah mengalahkan GBC 3-2. Tim kami awalnya unggul 2-0 tapi bisa disamakan, ” ujar Aplus.

Menurut Aplus, meski mengalami peningkatan, namun masih ada yang perlu dibenahi termasuk soal konsentrasi selama pertandingan.

“Konsentrasi anak-anak masih kurang terjaga, terutama saat timnya sudah unggul. Ini merupakan pelajaran berharga agar tetap fokus dalam situasi apapun dalam pertandingan,” ujarnya.

Namun kekhawatiran Aplus ketika skor disamakan lawan langsung berubah saat pemainnya kembali mencetak gol yang membuat timnya kembali unggul 3-2.

“Syukurnya mereka bisa bangkit kembali untuk memenangkan pertandingan dan mempertahankan kemenangan sampai selesai, ” tutur Aplus.

Menghadapi tim Ongis Academy atau OFA, menurut perhitungan Aplus, lawan dua kali seri dan satu kali menang juga menjadi tim favorit yang bisa lolos ke semifinal.

Sebaliknya Bengkong Laut yang sudah mengumpulkan enam poin makin percaya diri saat melawan OFA nanti.

“Kami akan tetap menginstruksikan ke pemain untuk bisa mengimbangi permainan Ongis yang dikenal mempunyai kecepatan, ” tuturnya.

“Man to man marking harus jalan, apalagi saat memasuki pertahanan lawan. Setiap pemain harus berani berduel untuk merampas bola, “ungkap Aplus.

Aplus mengakui bahwa OFA merupakan tim yang sulit dikalahkan, ini dibuktikan dalam laga sebelumnya. “Permainan akan seru dan berjalan alot, kami akan berjuang untuk memberi kekalahan pertama untuk Ongis, ” harapnya.

Aplus tetap optimistis timnya bisa lolos ke semifinal meski dua lawan yang akan dihadapi merupakan tim yang tergolong kuat.

“Menang lawan Ongis menjadi modal besar saat nanti melawan tim tuan rumah Citramas Blue. Apabila kami fokus memenangkan dua laga sisa. Insya Allah lolos semifinal, “harap Aplus.

Pelatih Ongis Accademy, Muhammad Mas’ud mengaku ada beberapa lini yang harus diperbaiki dari tiga pertandingan sebelumnya.

” Alhamdulillah semalam bisa mencuri poin tiga dari Binpres, namun masih banyak pekerjaan rumah untuk semua lini khusus di barisan depan terutama penyelesaian akhir yang belum maksimal, “ujar Mas’ud.

Seperti diketahui Kedua tim akan bertanding pada Senin (16/9/2924) pukul 08.00 WIB. ***