BATAMID.COM – Dua tim papan atas akan bertemu di pertandingan turnamen Citramas Cup 7 antara Bina Pratama vs NFA, Minggu (15/9/2024) pukul 08.00 WIB.

Tim NFA kini berada di urutan pertama dengan tiga kali kemenangan dan mengumpulkan 9 poin, sedangkan Bina Pratama diposisi kedua mengumpulkan 6 poin sama dengan Kemuning Lion dan Blue Eagle, hanya beda agregat gol.

Pelatih Bina Pratama Masril mengaku tidak menyiapkan strategi khusus saat melawan NFA.

“Bagi saya biasa saja walaupun NFA ada di papan atas. Semua tim sama saja. Tinggal siapa yang beruntung, ” ujar Masril.

Menurut Masril, dalam pertandingan, semua tim pasti ingin meraih kemenangan. Namun tidak bagi Bina Pratama yang justru membiarkan pemainnya bermain apa adanya.

“Seperti biasa saja mainnya. Tidak ada strategi atau menggebu ingin menang, ” ujarnya.

Masril menjelaskan, saat ini dirinya ingin menerapkan sepenuhnya pembinaan. “Tujuan kami bukan sekarang, dua atau tiga tahun lagi. Barulah kelihatan bagaimana perkembangan skill atau mental bermainnya, ” tutur Masril.

Tim Bina Pratama dalam tiga kali pertandingan sebelumnya meraih kemenangan dua dan kalah satu kali saat melawan Blue Eagle.

Sementara pelatih NFA, Adim mengaku sudah mendapatkan kemistri sehingga tetap memainkan pemain seperti biasanya.

Adim sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan permainan Bina Pratama karena sering bertemu di turnamen lainnya.

Pelatih NFA lainnya, Nanda lebih memilih bermain aman namun tetap akan melakukan serangan balik untuk mendapatkan poin.

“Bina Pratama adalah tim kuat termasuk tim papan atas di Kota Batam. Kami akan bermain aman seperti biasanya. Diupayakan menghindari kesalahan dari pemain belakang, ” ujar Nanda. ***