BATAMID.COM – Kepercayaan diri pemain Bengkong Laut kembali meningkat setelah mengalahkan Bina Prestasi di pertandingan sebelumnya.

“Alhamdulillah pekan ketiga Bengkong Laut bisa meraih 3 poin. Tentu ini akan menambah kepercayaan diri anak-anak untuk menghadapi pertandingan berikutnya, ” ujar Aplus, pelatih Bengkong Laut.

Menghadapi GBC pada pekan keempat nanti, para pemain Bengkong Laut sudah bisa bermain lepas dan tidak lagi demam panggung seperti pertandingan pertama.

“Tapi masih banyak yang harus dibenahi, terutama masalah passing dan kontrol bola. Dalam tekanan masih banyak yang harus diperbaiki, terutama pemain yang berusia 12 dan 13 tahun,” ungkap Aplus.

Namun menurut Aplus yang terpenting para pemain tetap semangat berproses untuk bermain bola agar lebih baik lagi.

Meski perdana mendapat tiga poin, bukan berarti menjamin tim Bengkong Laut lolos ke semifinal.

“Kami hanya menjaga peluang untuk tetap punya peluang lolos ke semifinal, ” tuturnya.

Untuk itu, saat menghadapi GBC FC nanti, para pemain Bengkong Laut tetap optimistis dan percaya diri meraih kemenangan.

“GBC dua kali main, menang sekali dan kalah sekali, kondisi mereka sama dengan tim kami. Tentu pertemuan ini akan berlangsung seru. Apabila kami meraih tiga poin jadi modal berharga ke pertandingan selanjutnya menghadapi tuan rumah Citramas Blue, ” kata Aplus mengulas peluang timnya.

Setelah dikalahkan Citramas Blue di pertandingan kedua, tim GBC FC akan main seperti biasanya.

Menurut Dimastegar, pelatih GBC, Bengkong Laut merupakan tim yang kuat dan sudah banyak pengalaman karena pernah ikut Liga Top Score (LTS).

“Peluang ke semifinal sudah tidak ada lagi. Kuncinya saat lawan Citramas Blue kemarin. Apalagi ada beberapa anak yang tidak bisa main karena baru dikirim ke Malang, ” ujar Dimastegar. ***