BATAMID.COM – Tim Nassa FC terus berbenah diri memperkecil jumlah kekalahan di dua pertandingan sebelumnya.

Nassa sempat menjadi lumbung gol bagi tim lain yang berada di grup A, setelah kalah telak 17 gol lawan NFA, pada pertadingan kedua juga kalah 12 gol tanpa balas dari Bina Pratama.

Ibarat pepatah, “pengalaman menjadi guru yang terbaik” Itulah yang jadi motivasi bagi Allan, pelatih Nassa FC saat membawa anak didiknya mengikuti turnamen Citramas Cup 7.

Menurut Allan pelatih Nassa, sebagai tim pemula di turnamen sebesar Citramas Cup menjadi pengalaman sendiri untuk para pemainnya.

“Untuk kami tim pemula yang sudah dua kali bertanding, main pertama anak-anak belum mengerti bagaimana taktikal main lapangan besar (11 vs 11 pemain). Mereka (pemain) hanya mencicipi lapangan kecil (7 x7 pemain). Maka dari itu kami kebobolan banyak, ” ujar Allan.

Berawal dari kekalahan pertama melawan NFA, Allan terus memberi motivasi untuk pemainnya agar tetap semangat dan bisa memperkecil kekalahan dari pertandingan sebelumnya.

“Main yang kedua, saya sampaikan ke pemain, tidak masalah kita kalah, tapi tolong minimalisir kebobolan banyak, ” ujarnya.

Motivasi yang disampaikan Allan ini akhirnya terbukti, pemain Nassa sempat melakukan perlawanan dan sesekali melakukan serangan ke pertahanan Bina Pratama.

“Alhasil, kami kebobolan tidak sebanyak saat main pertama, ” tutur Allan.

Pada pertandingan ketiga nanti melawan Kemuning Lion, Allan tidak memberikan strategi khusus untuk para pemainnya.

“Saya hanya minta ke pemain agar bisa memperkecil angka kurangi kebobolan, ” harapannya.

Sementara pelatih Kemuning Lion, Dedi Mardisal mengaku di laga ketiga nanti ia meminta para pemain lebih agregat.

“Pertandingan nanti wajib menang. Pada saat latihan kami fokuskan ke pemain depan, ” ujarnya singkat.

Pertandingan pekan keempat Citramas Cup akan mempertemukan tim di kelompok usia 14 tahun, diantaranya.

Pertandingan Sabtu (7/9/2024) pukul 15.00 WIB, Citramas Yelow vs Bina Pratama, setelah itu GBC vs Bengkong Laut.

Pertandingan Minggu (8/9/2024) pukul 08.00 WIB bertemu Kemuning Lion vs Nassa, Citramas Blue vs Bida Taruna, NFA vs Blue Eagle, Ongis vs Bina Prestasi. ***