BATAMID.COM – Laga klasik bakal tersaji di turnamen Citramas Cup 7 saat tim tuan rumah Citramas Blue meladeni tim kuat Bida Taruna.

Dua tim sama-sama mengumpulkan poin yang sama melalui satu kali kemenangan dan satu kali seri.

Pertandingan ini dianggap bakal sengit karena kedua tim akan saling jegal untuk mengamankan posisi yang aman bila ingin lolos ke laga selanjutnya.

“Pertandingan ini diperlukan fokus tingkat tinggi, tidak hanya fisik dan skill saja. Tidak cukup hanya menang saja tapi taktikal yang akan menentukan hasil pertandingan ini, ” ungkap Ferry, pelatih Citramas Blue.

Ferry menginstruksikan kepada para pemain untuk tetap fokus memenangkan pertandingan.

“Pertandingan di grup ini kita anggap semua nya final. Maka kita wajib memenangkan setiap pertandingan, ” pinta Ferry.

Menurut Ferry, Bida Taruna merupakan tim yang sangat kuat bahkan menjadi juara tahun lalu.

“Kita akan meminalisir kesalahan – kesalahan kecil di pertandingan nanti. Kita sudah siapkan strategi khusus nanti nya. Apalagi kita bermain pagi di atas jam sembilan karena cuaca pagi dan sore sangat berbeda. Kita harus antisipasi juga dengan cuaca yang panas dan menurut saya menguras tenaga, “ujarnya.

Sementara pelatih Bida Taruna tetap memfokuskan penyelesaian akhir untuk lini depan.

” Kami masih belum menemukan chemistry nya dari gelandang ke striker. Di dua match sebelum nya masih belum terlihat permainan Bida Taruna yang pelatih harapkan. Ini PR bagi kami, “ujar Surip, pelatih Bida Taruna.

Surip mengungkapkan ada lima pemainnya yang kini bergabung di Gala Siswa Indonesia (GSI).

“Karena kehilangan lima pemain yang ke GSI, terasa betul bagi Bida Taruna untuk mencari solusi atau formasi yang pas, ” ujarnya.

Meski begitu, Surip tak mau berkecil hati dengan absennya lima pemain andalannya.

” Melawan Citramas di match ke tiga. Kami tetap terus mencoba dan mencari skuat kedalaman pemain yang betul betul sesuai dgn harapan pelatih, “tutur Surip.

Surip berharap turnamen Citramas 7 sebagai ajang untuk mengetahui sampai seberapa jauh anak didiknya bisa mengaplikasikan diri saat latihan ke pertandingan.

” Turnamen seperti Citramas Cup 7 ini cukup bagus, “ujarnya.***