BATAMID.COM – Tim Bengkong Laut yakin akan membawa 3 poin penuh saat menghadapi Bina Prestasi di pekan ketiga Turnamen Citramas Cup 7 yang digelar Sabtu dan Minggu di Stadion Gelora Citramas Kabil, Kota Batam, (1/9/2024).

Bagi tim Bengkong Laut, turnamen Citramas Cup menjadi ajang implementasi hasil latihan sepakbola para pemain selama ini.

“Terima kasih buat panitia Citramas Cup yang sudah memberikan wadah kompetisi buat anak-anak SSB Bengkong Laut, ” ujar Aplus, pelatih Bengkong Laut kepada Batamid.com.

Mengenai pertandingan melawan Bina Prestasi, Aplus mengatakan pertandingan nanti menjadi kunci untuk tim Bengkong Laut bisa masuk atau tidak ke babak semifinal.

Aplus tetap optimis anak asuh nya bisa mendapat 3 poin untuk menjaga peluang maju ke babak semifinal.

“Apabila draw atau kalah, peluang maju ke semifinal semakin berat bahkan tipis. Semoga di pertandingan kedua, anak-anak bisa tampil lebih baik lagi, ” ujarnya.

Tim Bengkong Laut sebelum harus menelan pahit setelah kalah tipis 1-0 melawan Bida Taruna. Sementara Bina Prestasi dikalahkan GBC dengan skor 2-0.

“Pertandingan pertama ada beberapa anak sedikit demam panggung karena baru pertama kali main di lapangan bagus seperti stadion Citramas. Sebagai pelatih saya selalu memberi semangat untuk menunjukan hasil dari latihan, ” tutur Aplus.

Menurutnya, turnamen Citramas Cup menjadi ajang motivasi untuk para pemain. “Pertemuan dengan Bina Prestasi sudah sering di berbagai turnamen. Semoga kami bisa mengambil pelajaran untuk meraih 3 poin di pertandingan nanti, ” ucapnya.

Aplus meyakini motto, tim yang mau bekerja keras dan pantang menyerah yang akan memenangkan pertandingan.

Sementara pelatih Bina Prestasi Zulkifli Adami mengaku akan tetap memakai tim binaannya sendiri dan tidak akan merekrut pemain dari SSB luar.

“Siapapun lawannya dan walaupun kekurangan pemain inti kami akan memainkan anak didik, ” tutur Zulkifli singkat. ***