BATAMID.COM – Citramas Cup 7 memasuki pekan ketiga persaingan antara tim makin ketat bersaing menempati posisi teratas di setiap grup dari dua kelompok umur.

Pertandingan nanti akan mempertemukan beberapa tim diantaranya untuk usia 14 tahun seperti Bina Prestasi vs Bengkong, Kemuning Lion vs NFA, dua pertandingan ini bermain hari Sabtu (31/8/2024) mulai pukul 15.00 WIB.

Pertandingan U14 dilanjutkan kembali Minggu (1/9/2024) pukul 08.00 WIB mempertemukan tim Ongis Academy vs Bida Taruna, Bina Pratama vs Nassa, Citramas Blue vs GBC FC, serta pertandingan U16 antara Bermuda vs Kemuning Lion.

Pertemuan tim GBC vs Citramas Blue sebagai tuan rumah dianggap cukup menarik, dimana GBC kini berada di posisi puncak klasemen B setelah mendapat 3 poin usia mengalahkan Bina Prestasi 2-0.

Sementara sebagai tuan rumah, Citramas Blue tak ingin mengulang lagi hasil seri saat bertemu Blue Eagle.

Tim asuhan pelatih Ferry ini harus bisa memenangkan pertandingan bila ingin mengamankan posisi aman.

“Pada pertandingan pertama anak-anak masih belum menjalankan yang sudah direncanakan. Kemungkinan mereka masih tegang dan gugup, ” ujar Ferry.

Ferry menambahkan dari hasil evaluasi nantinya akan diperbaiki saat pertandingan melawan tim GBC.

” Alur bola harusnya berjalan lancar, mungkin karena masih gugup. Saat pertandingan melawan GBC kami tetap akan fight untuk memenangkan pertandingan,”tutur Ferry.

Menurut Ferry GBC merupakan tim kuat di grup. ” Kita pernah sparing, mereka punya permainan rapi. Tapi Insya Allah, anak-anak sudah mengerti rencana permainan. Kita harus memenangkan pertandingan, kalau kalah atau seri, sangat tipis bisa maju ke semifinal, “tuturnya.

Pelatih GBC FC, Dimas tegar mengaku sudah menyiapkan para pemainnya untuk bermain semaksimal mungkin saat menghadapi tuan rumah.

Menurut Dimastegar, dengan mengandalkan materi pemain seadanya atau yang rata-rata berusia 13 tahun, GBC selalu siap bermain dengan maksimal.

“Tentunya dengan modal kemenangan di laga pertama melawan Bina Prestasi, kita menang 2-0 lewat gol Raditya, saya harap mental anak-anak akan naik, ujar Dimastegar.

Dimastegar menjelaskan, untuk strategi GBC tidak akan mengubah pola permainan dengan cara tampil terbuka dan menyerang.

“Tentunya turnamen ini untuk ajang belajar dan melihat sejauh mana hasil dari latihan selama ini, ” ujarnya.

Menurut Dimastegar, Citramas merupakan tim yang bagus dan sudah mapan, terlebih sebagai tuan rumah yang pastinya ingin memenangkan pertandingan nanti.

“Mereka tidak ingin kalah di kandang mereka sendiri. Tapi dengan modal kemenangan sebelumnya, kami ingin menekan tuan rumah dan ingin memenangkan pertandingan nanti. Saya harap kedua tim bisa menunjukkan permainan yang bagus dan menghibur, harapnya.***