BATAMID.COM – Tim Bina Pratama pada pekan ketiga akan berjumpa Nassa FC turnamen Citramas Cup 7 yang digelar di Stadion Gelora Citramas Kabil, Kota Batam, Minggu (1/9/2024) pukul 09.30 WIB.

Kedua tim pada pertandingan pekan sebelumnya mengalami kekalahan, Bina Pratama kalah 2-3 saat melawan Blue Eagle sedangkan Nassa kalah telak 17-0 lawan NFA.

Tidak ingin mengalami nasib sama saat pekan pertama, pelatih Bina Pratama, Masril mengaku tetap tidak menargetkan apa-apa kepada pemainnya.

“Saya biarkan pemain bermain loss, tidak perlu target harus mencetak gol sebanyak mungkin, ” ujar Masril kepada Batamid.com.

Menurut Masril dalam permainan sepakbola sangat sulit ditebak, pemainnya bisa bermain bagus justru lawan yang dianggap tangguh, justru saat bermain dengan tim yang lemah, justru tidak berkembang permainannya.

” Itulah kenapa saya tidak terlalu memaksa anak untuk harus menang. Kita tidak tahu, ternyata justru pemain main jelek saat lawan lemah, justru bisa malah kalah, tapi lawan tim bagus justru permainannya berkembang, “ujarnya.

Pemain eks PSPS Pekanbaru ini justru menekankan pemainnya untuk bermain maksimal untuk pembuktian selama mengikuti latihan.

” Jangka panjang kami 2 sampai 3 tahun kedepan. Biarkan anak berkembang dengan sendirinya, ” tutur pelatih energik ini.

Masril berharap, pemainnya bermain santai dan merasa senang siapapun lawannya. ” Siapa yang rajin latihan, itulah yang siap untuk bermain, kami adik kepada anak-anak, yang malas latihan ya siap-siap cadangan, “tuturnya.***