BATAMID – Citramas kembali menggelar event tahunan yang ke 7 untuk Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Batam dengan menyelenggarakan Turnamen Citramas Cup yang akan diselenggarakan di Stadion Citramas Kabil, Sabtu 17 Agustus 2024 sekitar pukul 14.30 WIB.

Sebanyak 12 SSB di Batam sudah melakukan pendaftaran dan technical Meeting yang di gelar panitia Citramas Cup 7.  

Adapun dalam event ini terbagi dalam dua kelompok usia yakni U-14 sebanyak 12 tim dibagi dua grup juara dan runer up lolos ke semifinal dan U-16 sebanyak 7 tim dibagi dua grup juara dan runer up lolos semiinal.

Sedangkan turnamen mulai 17 Agustus 2024 hingga babak final 6 Oktober 2024 dan untuk waktu pertandingan akan digelar setiap Sabtu dan Minggu.

Beberapa SSB yang sudah menyatakan siap berlaga diantaranya Kemuning Lion, Blue Eagle, Bina Pratama, Nassa, NFA, Bengkong Laut, Bida Taruna, Bina Prestasi, GBC, Bermuda, Bimantara, Ongis Football Accademy, dan tuan rumah Citramas.

Ketua Panitia Citramas Cup 7, Raja Azrim menjelaskan, tujuan turnamen Citramas Cup digelar sebagai sarana untuk terus menumbuhkan minat bermain bola dan kompetisi anak-anak sejak usia dini.

Raja Azrim mengatakan, turnamen digelar sebagai ajang uji coba hasil latihan masing-masing SSB serta sebagai sarana pembentukan jati diri yang bermental tinggi, disiplin dan sikap yang sportif.

”Saya berharap melalui kegiatan ini bisa menghasilkan talenta-talenta muda pemain sepak bola yang berbakat yang siap bersaing ditingkat provinsi maupun nasional. Kami percaya dengan dukungan dari semua pihak harapan ini bisa terwujud dan acara ini bisa berjalan dengan baik, lancar, dan sukses,” ujar Raja Azrim.

Sementara untuk peraturan setiap SSB wajib mendaftarkan sebanyak 22 pemain ditambah 4 official, serta pemain yang didaftarkan merupakan anak didik SSB tersebut dan dinyatakan melalui surat pernyataan. Setiap SSB membawa dokumen asli pemainnya saat akan bertanding dan jika data tidak sesuai aslinya maka pemain tidak bisa bermain.***